Lakukan Ini Saat Travelling

Apakah anda seorang teraveller ?
cerita traveller

Banyak hal sepele berikut ini yang mungkin diabaikan oleh para traveler, terkecuali yang nomor lima. Jika anda seorang traveller sebaiknya anda perlu melakukan hal-hal berikut ini :  

1. Smile
Cobalah untuk memberikan senyuman kepada orang-orang yang anda jumpai selama atau sesudah perjalanan. Tidak perlu terlihat manis atau imut anda hanya cukup melebarkan bibir dan membuat lekukan dikedua pipi, Heheh. Tak perlu khawatir jika orang lain tidak akan membalas senyuman anda anda harus tetap optimis dan jadilah pribadi yang ramah. Senyuman akan membuat orang lain beranggapan bahwa diri anda adalah seorang pribadi yang ramah.

2. Say Hello
Mulailah percakapan dengan orang-orang disekitar anda dengan menyapa mereka, meski dengan hanya satu kata "Hai" "Hello" atau "assalamu'alaikum" namun itu sangat berarti bagi mereka. Dengan menyapa akan mempermudahkan anda memulai perbincangan ke topik yang lebih luas dan membuat anda terlihat lebih akrab dengan orang itu. Namun, anda juga perlu tetap waspada dengan setiap orang, cobalah  mengobrol untuk tidak menceritakan tentang pribadi atau hal rahasia dari anda maupun barang bawaan anda.

3. Jangan Malu Untuk Bertanya
Untuk memperoleh informasi lengkap tentang tempat yang akan anda kunjungi, anda perlu membuang sedikit rasa malu. Jangan hanya mengandalkan google semata-mata, mungkin tempat yang anda kunjungi belum dapat dijangkau oleh google. Cobalah untuk bertanya-tanya kepada penduduk lokal ataupun pemandu wisata setempat untuk memperoleh informasi lengkap mengenai suatu tempat yang akan atau sedang anda kunjungi. Jadi, jangan malu-malu untuk bertanya atau anda akan tersesat dijalan, heheh.

4. Menunaikan Kewajiban
Bagi anda traveller muslim shalat adalah salah satu kewajiban yang harus ditunaikan. Meskipun anda sedang melakukan perjalanan tidak ada satupun alasan yang mengecualikan anda untuk meninggalkan kewajiban tersebutTutunan Shalat Traveller. Dimanapun dan kapanpun cobalah untuk memprioritaskan Shalat sebagai suatu hal mutlak yang harus dinomor satukan guna memperoleh keridhaanNya dari setiap langkah yang kita gerakkan.

5. Save your Moment
cerita traveller takegon
Abadikan momen anda dengan kamera


Abadikan setiap moment anda dengan kamera potret, tidak perlu membawa kamera canggih anda dapat mengabadikannya meski hanya dengan kamera ponsel. Namun, untuk mendapatkan hasil gambar yang maksimal lontuan (saya) sangat menyarankan anda untuk membawa kamera dengan hasil gambar yang berkualiatas sejenis canon atau nicon dan merek-merek terpercaya lainnya. Mengabadikan moment adalah salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan, bayangkan jika perjalanan itu hanya bisa anda lakukan cuma sekali seumur hidup namun anda tidak menyimpan kenang-kenangan itu, sedih bukan ? (Udah Nggak usah baperan,heheh). Selain itu, jangan lupa juga untuk mengupload foto di akun media sosial, baik instgragram, facebook, google plus ataupun akun lainnya untuk membagikan cerita dan pengetahuan dengan orang lain.
Bagaimana ? Apakah anda sudah pernah melakukan hal tersebut ? Jika belum, sebaiknya mulai dari sekarang cobalah untuk melakukan hal-hal yang terlihat sepele menjadi hal yang penting saat traveling anda. Selamat mencoba, semoga bermanfaat !!!

Comments

Popular posts from this blog

Mengintip Keindahan Pantan Terong - Wisata Aceh Tengah